Minggu, 02 September 2012

Mengenal Gejala Penyakit Stroke

Dengan mengenali gejala stroke dapat memberikan tindakan lebih lanjut dan kita bisa mengawasi pola hidup sehat sehingga untuk selanjutnya serangan fatal dari stroke bisa diminalisir. stroke adalah sebuah penyakit yang ditimbulkan dari penyumbatan aliran darah yang mengalir di otak.



Gejala awal stroke tidak saja bisa dideteksi untuk mereka yang mempunyai umur diatas rata-rata namun juga untuk mereka yang masih muda dan memiliki pola hidup yang kurang sehat apalagi ditambah kurangnya aktivitas olahraga yang dilakukan.

Tahukah anda bahwa penyakit stroke menempati urutan kedua setelah serangan jantung dalam hal penyebab kematian di dunia. sebagian besar pengidap penyakit stroke dapat ditemukan di negara-negara dengan ekonomi berkembang dan miskin. seperti yang dijelaskan diatas ini juga ditentukan oleh pola hidup yg tidak sehat dan pengaruh lingkungan disekitar tempat tinggal.

Untuk di Indonesia sendiri, masyarakat yang mengidap penyakti stroke menduduki peringkat ketiga di Asia. ini bukan hal yang aneh mengingat Indonesia adalah negara yang masih berkembang dimana kesehatan kurang begitu diperhatikan disini dan juga kebiasaan banyak masyarakatnya yang sulit meninggalkan rokok sebagai salah satu faktor pemicu penyakit mematikan ini.

Untuk menghindari pengobatan yang rumit dan mahal maka ada perlunya ketika anda merasa atau ada saudara dan orang-orang yang dicintai disekitar memiliki pola hidup kurang sehat dan memiliki potensi penyakit stroke untuk mengetahui gejala-gejala awal yg timbul.

1. Gejala awal penyakit stroke yang pertama adalah penderita merasakan kesemutan dan mati rasa di setengah area tubuh apalagi untuk daerah wajah.

2. Terganggunya indra pengelihatan seperti sering kabur secara mendadak dan gangguan pendengaran seperti mendengung.

3. Gejala awal penyakit stroke selanjutnya adalah dari mental. indikasinya adalah sering merasakan rasa gelisah berlebih dan sikap yang cepat marah atau dari segi emosional yang sering tak terkendali.

4. Ini yang paling dan mungkin bisa dilihat adalah seringnya penderita mendadak lemas dan bahkan pingsan seperti kelelahan walaun ia tidak sedang melakukan aktivitas yang berat.

Semoga Bermanfaat.

===========================>
Mengenal Gejala Penyakit Stroke - Oleh Bagus Negara
Rating: 4.8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar