Selasa, 19 Maret 2013

Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya

Khasiat Lidah Buaya - Banyak harta kita tersimpannya di kuburan. Semua kekayaan potensi kita yang belum digali dan dimanfaatkan selama hidup akan menjadi sangat disayangkan jika kematian menjemput. Untuk itu mari sedini mungkin menggali kemampuan kita masing-masing untuk menikmati indahnya hidup didunia ini dengan semua anugerah yang Tuhan berikan pada kita. Salah satu yang paling penting untuk menikmatinya adalah HIDUP SEHAT. Ingat, semua perjuangan kita bisa berjalan lancar kalau tubuh ini tidak mengalami gangguan kesehatan. Kekayaan alam bisa kita manfaatkan untuk mencegah penyakit dan mempertahankan kesehatan. Tumbuh-tumbuhan salah satu kekayaan alam yang terbesar dalam sumbangsihnya pada kesehatan tubuh manusia.

lidah buaya

Untuk itu saran saya, marilah kita mengkonsumsi  lidah buaya, salah satu tanaman obat serta bahan baku industri kesehatan terlaris di dunia dan  sebuah cara yang sangat mudah dan praktis untuk mencegah penyakit dan mempertahankan kesehatan. Apalagi di Indonesia ini masih sangat gampang bagi kita untuk menemukan tumbuh-tumbuhan ini. Banyak sekali misteri khasiat lidah buaya ini, mari kita ungkap misterinya:

1. Untuk mengurangi kadar racun didalam tubuh
Dengan penyerapan, pendistribusian, bio transformasi, dan eksresi molekul toksin yang disebut dengan detoksifikasi.  Ingat, hampir semua makanan dan minuman yang kita konsumsi mengandung racun kimia yang mematikan secara perlahan-lahan. Khasiat lidah buaya dapat menetralisir racun-racun yang ada dalam tubuh kita sebelum merusak organ-organ tubuh.

Cobalah ambil satu pelepah lidah buaya yang gede seukuran telapak tangan, kelupas kulit dan durinya, bersihkan. Rendam dengan air garam selama setengah jam, remas-remas sebentar, bilas dengan air kran yang mengalir atau air dari pipa kalau tiba-tiba kran anda rusak, lalu rebuslah dengan ukuran 3 gelas air sampai mendidih. Dinginkan dan minumlah setengah gelas, lakukan 2 atau 3 kali dalam sehari.

2. Untuk mengurangi kadar gula atau mencegah penyakit Diabetes
Bahkan sebuah riset mengklaim dan membuktikan 100% bahwa dengan mengkonsumi sesendok cairan atau jus lidah buaya selama 14 minggu akan menurunkan kadar gula darah sampai 45%. Tidak sulit melakukannya? Hanya pakai sendok!. Khasiat lidah buaya lebih jitu dibanding dengan obat-obat diabetes lainnya yang jauh lebih mahal dan bertele-tele.

Ambil 2 batang daun lidah buaya yang sudah dibuang durinya dan dicuci bersih, lalu potong-potong dan rebus dengan takaran 3 gelas aii, saring dan diminum dengan ukuran setengah gelas. Lakukan 3 kali sehari.

3. Untuk membantu usus, mengobati penyakit ambeien, lidah buaya sebagai obat pencahar yang kuat loh!.
Ambil setengah batang daun lidah buaya yang sudah dibuang durinya dan dibersihkan. Kemudian cuci dan parut. Tambahkan setengah gelas air panas lalu peras. Masukkan 2 sendok makan madu murni. Dalam keadaan hangat minumlah tiga kali sehari. Khasiat lidah buaya membuat anda gampang untuk BAB.

4. Untuk perawatan kulit, menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan kulit dan peremajaan kulit, menghilangkan bekas luka dan jerawat.

Minumlah setengah gelas jus lidah buaya setiap hari untuk perawatan kulit anda dari dalam. Jangan hanya pakai krim atau lotion yang berlebihan dong. Khasiat lidah buaya  menyempurnakan kesehatan kulit anda.

5. Untuk perawatan rambut, dapat mengatasi masalah rambut yang rusak, tidak sehat, gatal-gatal, dan ketombe.

Ambil 2 pelepah lidah buaya kupas dan cuci sampai bersih, keramasi rambut terlebih dahulu, gosokkan isinya pada kulit kepala, bungkus dengan kain, lalu bilas pada keesokan harinya. Lakukan beberapa kali berulang-ulang untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Khasiat lidah buaya sudah dibuktikan oleh semua pakar rambut.

Masih banyak lagi khasiat lidah buaya bagi kesehatan tubuh. Hanya ada dua jenis tanaman lidah buaya yang aman untuk dikonsumsi manusia. Salah satu di antaranya adalah yang jenis aloevera synensis. Lidah buaya sangat menguntungkan untuk dibudidayakan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri kosmetika, obat-obatan, dan bisa juga diolah menjadi makanan dan minuman kesehatan loh!. Di negara kita tercinta ini lidah buaya sangat gampang tumbuh subur, apalagi kalau kita urus dengan baik, menjadi petani lidah buaya sangat menjanjikan masa depan cerah loh!

Berdasarkan hasil penelitian tanaman lidah buaya banyak mengandung asam,  armino, mineral, enzim, polisakarida, vitamin juga zat-zat lain yang bermanfaat untuk kesehatan. Karena khasiat lidah buaya sangat nyata, maka saat ini lidah buaya memiliki diversifikasi produk untuk obat-obatan, industri kosmetika, minuman lidah buaya (juice dan nata aloevera), gel lidah buaya (aloevera gel) hingga menjadi serbuk lidah buaya (powder aloe).

Khasiat lidah buaya sudah jelas membuat anda mencegah penyakit dan lebih sehat jika anda mengkonsumsi lidah buaya baik secara manual atau tradisional maupun yang sudah dibentuk atau diolah dalam bentuk produk kemasan seperti obat-obatan, shampoo, minuman dan makanan kesehatan yang pastinya mengandung lidah buaya. Nah, tunggu apa lagi?, Jangan biarkan aktifitas dan potensi anda yang brilian itu terganggu gara-gara masalah kesehatan. Mari budayakan mengkonsumsi lidah buaya secara rutin agar kesehatan anda terjamin. Apalagi, menurut saya lidah buaya gak mahal-mahal amat, betul?
Baiklah, selamat mencoba dan menikmati hidup sehat dengan khasiat lidah buaya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar