Jumat, 07 Juni 2013

cara menghilangkan jerawat menurut pengalaman penulis

Jerawat memang sangat mengganggu penampilan. Apalagi jika anda bekerja yang harus tampil cantik atau ganteng seperti model, atau resepsionis. Seorang salespun harus tampil goodlooking, kalo tidak, calon konsumen akan sedikit risih melihat jerawat yang bertebaran dimuka anda.
Jerawat biasanya timbul akibat dari muka yang kotor, berminyak. Penyebab lain diantaranya adalah masa pubertas, atau karena hormon berlebih sehingga produksi minyak dan pori-pori yang terbuka dapat menimbulkan jerawat. Kali ini saya akan membagikan cara menghilangkan jerawat menurut pengalaman saya

Dulu ketika saya SMP dan SMA jerawatan, wajar jika anda mengalaminya. Karena saya berada di masa pubertas, masa transisi dari anak-anak menuju dewasa. Kata orang kalo belum jerawatan blum dewasa..hehe.. itu sih kata orang-orang. Tapi sebenarnya kita bisa mencegah jerawat sebelum menjadi lebih parah. Caranya sederhana, yaitu Cuci Muka rutin tiap hari.

Cuci muka tiap hari khususnya ketika setelah anda bepergian, apalagi bepergian menggunakan sepeda motor. Pasti kotoran di jalan pada nempel ke muka anda. Sehingga wajah kotor perlu langsung di bersihkan. Selain itu memilih sabun muka yang cocok untuk kulit anda. Kulit dibagi 2 jenis, yang berminyak dan kulit kering. Anda bisa memilih yang cocok, salah-salah anda bisa tambah jerawat jika anda salah pilih. Sebelum tidur pun harus cuci muka.

Apa yang di lakukan ketika anda berjerawat? Saya PANTANG MEMENCET jerawat. Kenapa? karena akan menyebabkan infeksi pada kulit yang berjerawat. Selain itu , tangan kita mengandung bakteri yang menyebabkan jerawat. Jerawat yang infeksi akan terasa perih dan sakit. Ketika sembuh pun akan berbekas dan sangat mengganggu. Lebih parah lagi, akan mengakibatkan kulit muka bopeng-bopeng, atau kulit wajah tidak rata.

Cara menghilangkan bekas jerawat pun tidak bisa instan, harus memerlukan waktu yang tidak sebentar. Pastinya dengan pemutih yang banyak dijual dipasaran. Dan anda pun kali ini harus berhati memilih produk yang aman. Hidroqinon dan mercury adalah sangat dilarang untuk produk kosmetik, karena dapat menyebabkan kanker.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar