Senin, 16 Juli 2012

Cara Penggunaan OraQuick Alat Tes HIV

Cara Penggunaan OraQuick ini saya copy dari web aslinya dan saya translate melalui google translate jadi kalau ada beberapa kata yang salah mohon dimaklumi.. untuk yang versi inggris-nya silahkan langsung saja menuju Web Resmi OraQuic disini http://oraquickhivtestkit.com

Administrator dari tes ini pertama harus menginstruksikan subjek tentang tes dan cara mengumpulkan sampel cairan oral. Setelah yang, perangkat uji tersebut kemudian ditawarkan kepada subjek untuk pengumpulan sampel dengan mengacu pada pedoman ditambahkan di bawah ini:

Set yang dapat digunakan kembali kulit cokelat pada permukaan yang datar tingkat
 
Memiliki subjek memahami perangkat tes dan keluarkan dari kantong foil tanpa melakukan kontak dengan pad koleksi. Periksa untuk melihat apakah paket pengering hadir. Jika pengering tidak hadir, buang unit.
Instruksikan subjek untuk menyeka sepenuhnya di sekitar gusi luar dengan perangkat tes, dengan lembut menyeka pad datar berpori sepenuhnya di seluruh gusi atas dan bawah, satu kali ini. 
Ketika subjek selesai swabbing gusi, memiliki subjek masukkan ujung pad perangkat tes al jalan ke bawah botol.
     
Pastikan jendela hasil menghadapi ke depan sehingga dapat dibaca. 
Mulai timer, atau catatan waktu. 
Baca hasil tes dalam 20-40 menit. Catat hasil tes terlihat di jendela hasil (lihat Interpretasi Hasil dan Keterbatasan prosedur) kemudian membuang perangkat dan botol dalam wadah limbah bio-berbahaya.

PENGENDALIAN MUTU

Sebuah kontrol tunggal di daerah "C" dari daerah hasil menunjukkan hasil yang valid. Sebuah hasil yang valid menunjukkan bahwa sampel yang sesuai dikumpulkan dan bahwa tes ini berfungsi dengan benar. Garis kontrol akan muncul di semua tes yang valid, apakah atau tidak hasilnya negatif.

Control Kit: Re-agen tersedia secara terpisah (Cat No RBL 308-C). Ini digunakan untuk memverifikasi hasil tes yang memadai. Kontrol Kit harus dijalankan sekali per shift oleh administrator tes, dan setiap kali berubah untuk banyak berbeda dari tes. Lihat memasukkan kontrol kit produk saat menggunakan ulang agen.

Apa garis-garis pada indikator uji OraQuick artinya?


REAKTIF BUKAN HASIL-hanya garis kontrol muncul
Jika satu baris muncul pada strip tes di daerah berdekatan dengan segitiga berlabel "C", hasilnya adalah reaktif non. Hal ini menunjukkan tidak adanya antibodi HIV anti dalam spesimen.

Catatan: Menggunakan Kontrol Negatif Kit memberi sehingga mengakibatkan (lihat insert untuk OraQuick HIV 1/2 Kontrol Kit)

REAKTIF HASIL-dua garis muncul
Jika dua garis muncul pada strip tes, berdekatan dengan segitiga berlabel "T" dan "C" segitiga masing-masing, hasilnya dianggap reaktif. Hal ini menunjukkan adanya antibodi HIV anti dalam spesimen. Salah satu jalur mungkin lebih gelap dari yang lain.

Catatan: Menggunakan HIV-1 Control Kit atau HIV-2 hasil kontrol Kit dalam garis gelap yang berdekatan dengan segitiga ditandai "C" dan garis samar berdekatan dengan segitiga bertanda "T".
INVALID-Tidak ada garis hadir di area "C" dari jendela.

Jika tidak ada garis di daerah ditandai "C", hasilnya tidak valid. Sebuah tes yang tidak valid harus diulang dengan perangkat pengujian baru. Jika tes tidak valid diperoleh dengan spesimen cairan oral, gunakan prosedur tes darah untuk pengujian berulang.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar