Sabtu, 16 Juni 2012

4 Cara Mudah Agar Tubuh Tetap Sehat

Cara menjaga tubuh tetap sehat sebetulnya tidak perlu melakukan hal yang malah membuat kesehatan terganggu karena terlalu lelahnya tubuh melakukan aktivitas olahraga berlebihan. Hal paling penting dalam menjaga kesehatan bahkan hanya butuh beberapa tips berikut ini.



1. Hindari duduk terlalu lama
2. Perbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran atau buah-buahan
3. Minum air yang cukup
4. Hibur diri

Banyak orang memang memiliki anggapan bahwa untuk memiliki tubuh yang sehat dan bugar haruslah mengikuti aturan dengan melakukan olahraga dan mekonsumsi makanan yang sehat. apakah ini salah? tentu saja tidak. namun beberapa orang malah membuat tubuhnya kelelahan karena aktivitas olahraga yang dilakukan berlebihan.

Pada sebuah penelitian ada dua poin penting dalam menjaga tubuh tetap sehat yakni dengan menkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan dan menghindari duduk terlalu lama pada satu tempat contohnya saat bekerja yang mengharuskan seseorang untuk duduk sangat lama di tempat itu.

Tahu kah anda bahwa salah satu pemicu munculnya penyakit mematikan seperti kanker dan jantung malah berasalah dari kebiasaan anda duduk terlalu lama. untuk mengimbangi kebiasaan buruk tersebut para ahli menyarankan untuk menkonsumsi makanan sehat contohnya seperti sayur dan buah-buahan dan tentu saja yang alami, dalam hal ini buah adalah pilihan terbaik karena anda bisa melakukan suatu pekerjaan sambil mengkonsumsi buah-buahan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Hubungannya dengan meminum air putih yang cukup memiliki fungsi untuk membersihkan dan memberi nutrisi yang baik terutama pada sistem pencernaan, dengan begitu segala makanan akan terserap dengan baik oleh tubuh.

Untuk memaksimalkan itu hiburlah diri sesekali dengan hal-hal yang menyenangkan dan ringan. ini membantu otak segar sehingga membantu penyempurnaan aktivitas sehat yang anda lakukan, perlu diketahui bahwa segala sesuatu pada tubuh diperintah oleh otak, ketika otak kelelahan maka akan timbul stress sehingga dengan mudah penyakit itu akan timbul dan masuk merusak tubuh.

Olahraga adalah pilihan terakhir bagi seseorang untuk mendapatkan kesehatan, namun apakah semua dari anda memiliki waktu untuk berolahraga? hal paling penting adalah menjaga kebiasaan sehat seperti yang telah dijelaskan diatas adalah langkah yang cukup mudah untuk dilakukan banyak orang dan dari kalangan dan usia apapun.

Kebiasaan ini juga telah diterapkan dibanyak negara-negara maju dimana tingkat kesehatan pekerja khususnya kantoran yang cenderung menurun sebagai akibat tingat stress yang berlebihan dan juga sedikitnya waktu mereka untuk berolahraga sehingga cara seperti ini adalah cara yang sangat membantu agar tubuh tetap sehat.

Pada waktu mendatang rencananya akan ada penelitian lebih lanjut dan lengkap bagaimana cara seperti ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh terhadap pekerjaan yang menyita banyak tenaga terutama pikiran sebagai salah satu faktor penurunan kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar