Minggu, 17 Juni 2012

Nutrisi Alami Terbaik untuk Rambut Sehat

Seperti halnya tubuh rambut pun juga butuh asupan nutrisi yang baik untuk menjaga rambut tetap sehat, nutrisi yang baik untuk rambut dalam hal ini hanya perlu untuk menkonsumsi makanan yang di anjurkan selain untuk kesehatan rambut juga sudah pasti akan berpengaruh pada kesehatan tubuh karena ini juga masih berhubungan dengan seluruh tubuh.



Berikut makanan yang baik dikonsumsi untuk menjaga rambut tetap sehat.

1. Kacang-kacangan
Protein, zat besi serta biotin yang terkandung dalam kacang-kacangan sangat baik untuk meningkatkan kekuatan dan menambah lebat pada pertumbuhan pada rambut.

2. Ikan
Lemak omega 3 dan protein memang bisa didapat dari mengkonsumsi ikan dan ini akan membuat rambut berkilau alami. kandungan nutrisi rambut yang di dapat pada ikan terbilang murah dan sangat alami serta aman dibanding dengan perawatan rambut dengan harga yang mahal di tempat perawatan rambut, selain itu tentu saja kita tidak akan mendapatkan nutrisi alami karena kebanyakan yang di dapat adalah perawatan dari bahan-bahan kimia berbahaya yang malah akan merusak rambut dikemudian hari. nutrisi ini juga bisa didapat pada telur dan produk susu.

3. Wortel
Masalah ketombe pada rambut sangat dapat diatasi oleh kandungan makanan yang didapat dari wortel yang menjaga kulit kepala tetap sehat, dan mempertahankan kelembaban kulit kepala secara alami.

4. Tiram
Kandungan zat besi yang tinggi pada tiram dapat meningkatkan antioksidan yang bermanfaat untuk pertumbahan dan kekuatan akar rambut secara alami.

5. Pisang
Kaya akan vitamin B6 yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan folikel rambut tetap sehat serta mengingkatkan kekuatan rambut terutama pada bagian batang rambut agar batang rambut tidak mudah patah atau rontok.

6. Kismis
Mineral yang terkandung pada kismis mampu memperkaya oksigen pada rambut dan memberikan kesehatan yang merata pada seluruh kulit kepala dan kismis ini akan menyempurnakan perawatan alami rambut sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Perawatan rambut tidak perlu mengeluarkan banyak uang di salon mahal namun cukup menjaga nutrisi yang dibutuhkan rambut dengan mengetahui ini anda hanya perlu melakukan hal mudah setiap hari dan memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan lain yang lebih butuh perhatian seperti menjaga tubuh tetap sehat.

Untuk yang ingin melakukannya di salon tertentu yang telah ditunjuk memang tidak bisa dihentikan namun ketika anda memilih untuk melakukan perawatan rambut menggunakan bahan kimia anda dapat memadukan cara yang telah anda lakukan dengan tips sehat diatas.

Adakah nutrisi lain atau asupan makanan yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan kesehatan rambut, anda bisa mencoba untuk merubah menu tersebut jika dirasa kurang menyukainya dengan memperhatikan nurtisi yang terkandung pada makanan tersebut. dan juga perhatikan keseimbangan makana tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga tidak berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar