Selasa, 26 Juni 2012

Mencegah Penyakit Jantung dengan Minum Minyak Zaitun

Sebagian besar masyarakat yang peduli akan kesehatan biasanya tahu bahwa minyak zaitun sangat baik untuk kesehatan jantung dan menggunakannya sebagai pencegah penyakit mematikan tersebut. sayangnya hanya segelintir yang paham bagaimana aturan mengkonsumsi minyak zaitun yang baik dan dianjurkan untuk mengurangi resiko kematian akibat serangan jantung.



Untuk mendapatkan manfaat dari minyak zaitun, setiap orang hanya cukup meminumnya atau dengan cara lain sebanyak dua sendok teh. Cara ini terbilang bisa dipercaya karena menurut penelitian yang dilakukan sebuah lembaga kesehatan menyatakan bahwa takaran 2 sendok makan minyak zaitun cukup untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung hampir setengahnya karena dalam satu sendok makan minyak zaitun bisa mengurangi hampir 28% resiko terkena penyakit tersebut.

Sebenarnya banyak sekali lembaga kesehatan yang telah melakukan penelitian tentang manfaat minyak zaitun untuk kesehatan jantung, sayangnya lembaga peneliti jarang mengungkapkan besarnya penurunan resiko penyakit jantung dengan minyak zaitun.

Penelitian ini melibatkan 41.000 peserta sebagai koresponden untuk mencoba pola hidup sehat disertai meminum minyak zaitun yang dimulai dari 20 tahun lalu berhasil membuahkan hasil yang baik dan diharapkan kedepannya mampu memberikan informasi yang lebih baik tentang cara pencegahan penyakit jantung.

Berbeda dengan pandangan dari American Journal of Clinical Nutrition yang memang mampu memberikan pengaruh baik untuk jantung namun dalam skala kecil. selain itu mereka juga menyebutkan bahwa penyakit kangker tidak bisa dikurangi resikonya dengan minyak zaitun. hanya penyakit jantung saja itupun dengan pengaruh yang tidak terlalu banyak.

Minyak zaitun yang memiliki kandungan lemak jenuh tunggal yang kaya diketahui sangat sehat dan juga mengandung polifenol yakni senyawa yang bermanfaat mengurangi resiko pembekuan darah.

Walau begitu harus ada langkah dan pengetahuan pasti tentang manfaat minyak zaitun ini. akan ada terus penelitian-penelitian sehingga masyarakat bisa mengambil manfaat dari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar