Minggu, 11 November 2012

8 Mobil Tercepat di Dunia (Update Terbaru)

Mobil Tercepat di Dunia - Sejak awal terciptanya mobil di akhir tahun 1800-an segala teknologi untuk menyempurnakan kecanggihan serta teknologi yang di kemudian hari menjadi lebih baik sehingga tercipta kendaraan aman dan nyaman. bukan hanya itu, pabrikan-pabrikan pencipta kendaraan roda dua ini juga dari hari ke hari selalu berinovasi untuk membangun mesin super kuat yang dapat membuat sebuah mobil berlari kencang.

Pada pengenalan pertama tentang mesin mobil yang kuat dan cepat muncul skeptisme sosial saat itu ketika orang-orang beranggapan bahwa melaju melebihi kecepatan kereta uap adalah suatu yang sangat berbahaya. perlu diketahui saat itu kereta uap dapat melaju maksimal 30 Mil per jam atau kira-kira sekitar 55 Km per jam. itu adalah titik kecepatan tertinggi untuk kendaraan yang pernah dibuat manusia saat itu.

Namun kini sulit rasanya kita membayangkan percepatan penemuan teknologi dalam seratus tahun berselang membuat kita melihat kendaraan yang dapat melaju lebih cepat dari kecepatan suara. entah 100 tahun lagi teknologi seperti apa yang akan kita lihat. siap atau tidak kita akan melihatnya.

Untuk kendaraan, dalam hal ini mobil tercepat di dunia yang dibuat secara massal, dan ijogading.com secara khusus telah menyusunnya untuk kita ketahui perang pabrikan untuk dunia transportasi telah dimulai dari awal dan akan terus berkembang seiring perkembangan dan kebutusan pengguna transportasi pribadi tersebut.

dan inilah daftar mobil tercepat di dunia mulai dari hitungan mundur.

8. Chevrolet Corvette ZR1
- TOP SPEED = 328 km/jam
- HARGA = $111,600

Menggunakan mesin berkapasitas 6,2 Liter dengan supercharger V8 dapat menghasilkan kekuatan sebesar 638 tenaga kuda.


7. Bentley Continental GT Speed
- TOP SPEED = 328 km/jam
- HARGA = $234,000

Dalam daftar ketujuh kita ada mobil elegan berkecapatn tinggi asal inggris yakni Bentley, mobil ini memiliki kapasitas mesin 6,0 Liter degan Twin Turbocharger, menghasilkan kekuatan sampau 616 tenaga kuda.


6. McLaren MP4-12C
- TOP SPEED = 329 km/jam
- HARGA = $239,400

Pada awal pengembangan mobil ini, para insinyur berani mengatakan bahwa inilah mobil yang akan menjadi mobil tercepat di dunia. namun dengan mesin 3,8 Liter Twin Turbocharger yang setara dengan 616 tenaga kuda hanya mampu berada diposisi ke enam.


5. Dodge Viper SRT
- TOP SPEED = 331 km/jam
- HARGA = $100,000

Dengan kekuatan 640 Tenaga Kuda seperti layak untuk mobil yang bermesin 8,4 Liter teknologi V10 berada di posisi kelima kita saat ini.


4. Ferrari FF
- TOP SPEED = 334 km/jam
- HARGA = $295,000

Ferrari seperti kita tahu selalu mengembangkan mobil-mobil mengagumkan untuk membuat orang terkesima, inilah yang membuat mereka menciptakan generasi Ferrari terbaru dengan mesin 6,3 Liter V12 yang sukses dikonfersi menjadi tenaga dorong mencapai 651HP. hal menarik dari supercar ini adalah Ferrari FF berpenggerak 4 roda atau 4 WD. unik bukan.


3. Ferrari F12 Berlinetta
- TOP SPEED = 339 km/jam
- HARGA = $343,385

Setelah mereka sukses memposisikan salah satu mobil mereka diurutan 4 tadi, kini mereka sekali lagi memberikan dominasi sebagai brand dengan mobil-mobil kelas atas. kali ini adalah Ferrari versi F12 Berlinetta. memiliki dapur pacu 6,3 Liter V12, mobil sangar ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 730HP.


2. Lamborghini Aventador
- TOP SPEED = 349 km/jam
- HARGA = $376,000

Kekuatan 700 Tenaga kuda ini di hasikan oleh Mesin berkapasitas 6,5 Liter V12. beberapa orang beruntung di Indonesia menukarkan gengsi mereka dengan 9 Milyar Rupiah. dan mungkin beberapa diantara anda pernah melihatnya lalu lalang di jalanan kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, atau Denpasar.


1. Bugatti Veyron Super Sport
- TOP SPEED = 413 km/jam

Dan inilah raja jalanan kita yang berada di urutan pertama, sepertinya mereka benar-benar serius untuk urusan mobil jalanan tercepat di dunia. bahkan untuk urutan kedua yakni pabrikan Lamborghini harus berfikir ekstra keras untuk mengembangkan mobil super cepat di masa mendatang agar mampu mengalahkan mobil buas ini. memiliki mesin yang berkapasitas 8 Liter, W16, 4 Tubocharger dapat menghasilkan kekuatan sampai 1,200 Tenaga Kuda. Diperkenalkan di tahun 2010, mobil ini langsung meroket dalam jajaran mobil istimewa. jika anda berkeinginan untuk memiliki mobil ini silahkan siapkan uang sebesar $2,4 Juta saja. dan anda harus cepat-cepat memesannya karena mobil ini hanya diproduksi 30 unit saja di seluruh dunia.

Dan itulah mobil jalanan tercepat di dunia, artinya mobil tersebut dapat kita miliki secara bebas. namun daftar diatas bukanlah yang tercepat. ada sebuah mobil yang didorong dengan 2 mesin jet bernama Thrust SSC yang membuat rekor dunia sebagai mobil dan atau kendaraan darat tercepat yang pernah dibuat manusia. ia melaju melebihi kecepatan suara tepatnya 1.228 Km/Jam.

Thrust SSC


Video Thrust SSC


Namun mengapa kita tidak memasukannya ke dalam daftar? tentu saja mobil tersebut hanya disiapkan untuk sebuah pemecahan rekor saja dan tidak bisa dikemudikan dijalan raya sebagai mobil tercepat di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar