Selasa, 13 November 2012

Khasiat Buah Naga (Lengkap)

Khasiat Buah Naga - Buah naga atau yang dikenal dunia dengan nama Dragon Friut atau bisa juga disebut Pitaya adalah buah dari tanaman sejenis kaktus yang masuk dalam marga Hylocereus dan Selenicereus. Ditemukan pertama kali di dataran Mexico dan dibawa oleh orang prancis yang pada awalnya ditujukan sebagai tanaman hias. namun ketika dimakan ternyata buah ini memiliki citarasa yang unik. selain itu diketahui pula buah ini memiliki manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan.

buah naga

Seiring dengan permintaan buah naga yang meningkat maka dibudidayakanlah buah ini di seluruh dunia. kini buah ini bisa ditemui diseluruh penjuru dunia. karena cara menanamnya yang mudah dan tidak perlu perawatan rumit membuat buah naga begitu cepat disukai banyak orang.

Banyak hal positif yang bisa diperoleh dari mengkonsumsi buah naga secara benar yang diantaranya penyeimbang kadar gula dalam tubuh, menjaga kesehatan mulut, sebagai pencegah kanker usus, mencegah dan mengurangi kolestrol dan lain-lain.

Sebuah buah naga mengandung sangat kaya akan kadar air yang mencapai 90%. ini juga membuat buah naga sangat baik dikonsumsi sebagai penghilang dahaga, memiliki citarasa manis yang unik ia juga bagus dibuat sebagai jus, manisan, dan banyak lagi bentuk penyajian tergantung kreatifitas.

Apa yang sebenarnya yang terkandung dalam buah naga sehingga menjadikannya sangat baik bagi kesehatan. Menurut para pakar yang secara khusus melakukan penelitian tentang buah berkhasiat ini bahwa ia memiliki kandungan zat potasium, ferum, protein, serat, sodium dan kalsium yang sangat kaya.

Kandungan dalam buah naga meliputi
Kadar Gula : 13-18 briks
Air : 90 %
Karbohidrat : 11,5 g
Asam : 0,139 g
Protein : 0,53 g
Serat : 0,71 g
Kalsium : 134,5 mg
Fosfor : 8,7 mg
Magnesium : 60,4 mg
Vitamin C : 9,4 mg

Dengan kandungan seperti itu dikemudan hari akan terus dilakukan penelitian secara lebih dalam lagi untuk bidang kesehatan agar khasiat buah naga dapat digunakan semaksimalkan mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar