Jumat, 02 November 2012

Tips Menghilangkan Ketombe


Ketombe. Entah makhluk macam apa dia. Yang jelas ketombe membuat rambut menjadi sangat-sangat gatal, kulit kepala rusak, dan rambut menjadi rontok. Itulah beberapa efek yang saya rasakan selama beberapa tahun saat mengalami masalah ketombe. Tapi itu dulu, sekarang ketombe yang super bandel itu telah hilang dari kepala saya. Bagaimana caranya? Yuk simak cara menghilangkan ketombe ala BlogTips Kesehatan.

Sebelum masuk ke cara menghilangkan ketombe, ketahui dulu penyebab ketombe yang anda derita. Karena lain penyebab, lain pula obatnya.

Penyebab Ketombe
Ketombe ialah pengelupasan sel-sel kulit mati yang berlebihan pada kulit kepala. Ketombe bukan sebuah organisme macam kutu rambut, tapi hanya merupakan kulit mati yang menumpuk secara berlebihan pada kulit kepala.
Kebanyakan penyebab ketombe adalah jamur yang menyerang kulit kepala. Selain itu juga disebabkan oleh kulit berminyak, berkeringat, dan faktor-faktor lain seperti cuaca dingin, penggunaan shampo, minyak rambut, stress dan faktor hormonal.

Pada artikel cara menghilangkan ketombe ini, saya menekankan penyembuhan ketombe yang disebabkan oleh jamur. Adapun caranya sangat mudah, anda cukup menggunakan shampo dengan merk"KETOMED".

KETOMED merupakan shampo khusus untuk ketombe. Harganya sekitar Rp. 35.000 dan bisa di beli di Apotek. Selama 2 bulan saya menggunakan shampo ini, alhamdulillah semua ketombe hilang dari kepala saya.

KETOMED mengandung Zat aktivKETOCKONAZOLE 2 %, itulah mengapa obat ini cukup ampuh menghilangkan ketombe. Adapun Cara kerja obat ini adalah mengacaukan kerja membrane sel fungi sehingga jamur tidak mampu berkembang biak lagi.

Penggunaan obat ini adalah dengan cara keramas dengan sebanyak 2 kali seminggu selama 2 minggu hingga 4 minggu. Di antara selang pemakaian shampoo KETOMED, kulit kepala tetap harus dibersihkan dengan shampoo yang cocok.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang mencari cara menghilangkan ketombe, khususnya yang membandel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar