Rabu, 08 Mei 2013

Sir Alex Ferguson Nyatakan Pensiun Melatih MU

Sir Alex Ferguson Pensiun - Setelah lebih dari 26 tahun menukangi klub papan atas Liga Inggris Manchester United, Sir Alex Ferguson akhirnya menyatakan secara resmi bahwa ia akan pensiun di akhir musim ini setelah memastikan gelar trophy liga primer inggris untuk Manchester United ke 20 kalinya.

sir alex ferguson pensiun

Beredarnya rumor akan pensiunnya Sir Alex Ferguson sebenarnya telah banyak dibicarakan media sejak selasa malam 7/5/2013 dan akhirnya menjadi kenyataan pada pagi ini 8/5/2013 waktu setempat.

Seperti yang dilansir BBC sport Ferguson Menyatakan berikut kutipan pernyataan sang manager.

"Keputusan pensiun merupakan salah satu yang sudah saya pikirkan masak-masak. Ini sudah waktunya,"

"Kualitas yang dimiliki skuat juara liga ini, keseimbangan usia di dalamnya, berpadu padan untuk melanjutkan sukses tertinggi sementara struktur pengembangan usia dini akan menjamin masa depan tim tetap cerah."

"Fasilitas latihan kami termasuk salah satu yang terbaik di dunia dan kandang kami, Old Trafford, merupakan salah satu venue terdepan di dunia."

"Ke depan, saya akan mengemban jabatan direktur dan duta besar klub. Dengan aktivitas ini, bersama dengan kepentingan lain, siap saya jalankan sebagai masa depan."

"Harus saya sampaikan terima kasih kepada keluarga saya, cinta dan dukungan mereka begitu esensial. Istri saya, Cathy, merupakan figur penting sepajang karier saya."

Sir Alex Ferguson yang telah menukangi Manchester United sejak 6 November 1986 telah mempersembahkan total 38 Trofi untuk kubu Setan Merah yang diantaranya adalah 13 Gelar Liga Primer Inggris, 4 trofi Piala Liga Inggris, 5 trofi Piala FA, dan 2 trofi paling bergengsi yaitu trofi liga Champion. dan dalam laga akhir pekan ini saat mengahadapi West Ham, itulah saat diaman Ferguson genap telah mendampingi Machester United sebanyak 1500 kalinya.

Rumor lain yang beredar tentang alasan utama ia memutuskan untuk pensiun adalah tentang masalah kesehatannya yang terus menurun, dan diketahui pula bahwa Ferguson akan menjalani operasi pinggul di musim panas ini.

Lalu siapa nama yang mungkin akan menggantikan sosok Ferguson nanti di Old Trafford? beberapa nama telah santer terdengar yang diantaranya adalah David Moyes yang paling banyak dibicarakan. Referensi : Goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar