Sabtu, 02 Februari 2013

Tips Mudah merawat rambut tipis

Tips merawat rambut tipis
Blog Dokter | Cara merawat rambut tipis melalui bentuk perawatan harian terhadap rambut agar tetap indah dan sehat, cara merawat rambut tipis yang perlu diperhatikan agar tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai macam masalah yang mengancam jenis rambut tipis pada umumnya.

Rambut tipis bukanlah menjadi sebuah halangan dalam menambah rasa percaya diri dalam berpenampilan. Melakukan bentuk perawatan dan memperhatikan bagaimana cara merawat rambut tipis tentunya rambut andapun akan tampil lebih mempesona melalui bentuk perawatan yang tepat terhadap jenis rambut tipis.

Biasanya pada usia tertentu rambut mengalami kerontokan yang cukup banyak dari biasanya, hal ini tentunya mengakibatkan rambut menjadi tipis. Rambut menjadi halus dan terkadang rambut itu sendiri mengalami kekeringan dan mulailah muncul uban bagi sebagian orang. Namun anda sebaiknya tak perlu khawatir akan hal ini, tentunya dalam melakukan perawatan yang tepat rambut tipispun tidaklah menjadi sebuah kendala dalam anda berpenampilan.

Hal yang paling pertama yang harus anda lakukan dalam melakukan cara merawat ramut tipis ini adalah memutuskan jenis shampoo yang tepat yang perlu anda gunakan dalam merawat rambut tipis anda. Sesuaikan dengan jenis rambut anda, jika anda kurang tepat dalam memilih shampoo tentunya dapat mengakibatkan rambut menjadi mudah rapuh dan semakin rontok.

Gunakanlah kondisioner secara terpisah setelah anda keramas, pilihan kondisioner yang memiliki bahan pelembab ektra dan vitamin tambahan haruslah anda gunakan dalam melakukan perawatan terhadap rambut tipis.

Bagi anda yang menggunakan pewarna rambut sebaiknya lakukanlah creambath dan gunakan kondisioner yang dikhususkan bagi rambut yang telah diwarnai tersebut agar asupan vitamin bagi rambut tetap tercukupi sekaligus mampu memberikan kelembaban lebih bagi rambut anda tersebut.

Untuk memberikan asupan yang baik bagi akar rambut sebaiknya anda juga perlu menambahkan hair tonik untuk menjaga kesehatan rambut dari akar hingga ujung rambut. Pilihan hair tonik dari ginseng dapat anda gunakan dalam mencegah lebih parah akan rambut rontok bagi rambut tipis ini.

Menyiasati kerontokan rambut agar tidak bertambah banyak bagi rambut yang menipis sebaiknya anda ubahlah penampilan rambut anda dengan bentuku potongan rambut yang lebih pendek dari sebelumnya. Rambut yang panjang bagi jenis rambut tipis akan menimbulkan rambut terlihat semakin tipis dan beresiko akan terjadinya kerontokan yang lebih parah lagi.

Bagi anda yang enggan memotong rambut panjang menjadi sebahu pada jenis rambut yang tipis, sebaiknya lakukanlah perawatan ekstra bagi rambut anda. Keramaslah dengan shampoo yang memiliki formula lembut. Cukup keringkan rambut secara alami tanpa menggunakan produk kecantikan untuk rambut yang mengeluarkan hawa panas yang dapat merusak rambut anda. Agar rambut tipis anda terlihat lebih tabal, anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan foam untuk rambut atau anda dapat menggunakan rol bagi rambut agar rambut nampak lebih banyak dan lebih mengembang namun tetap terlihat lebih rapi.

Bagi anda yang memiliki jenis rambut tipis dan pendek anda dapat menyiasati penampilan rambut anda tersebut melalui cara menggulung rambut anda dengan menggunakan rol setelah selesai dari keramas. Menggulung rambut ke bagian dalam tentunya hasilnya akan nampak rambut terlihat lebih tebal dari sebenarnya.

Demikianlah cara merawat dan menjaga penampilan rambut tipis yang perlu anda lakukan dalam menjaga penampilan anda walaupun rambut menipis. Selalu menjaga kesehatan rambut yang bertujuan untuk menguatkan akar rambut tentunya harus anda lakukan secara maksimal agar rambut tidak menjadi lebih tipis lagi dari saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar