Sabtu, 02 Februari 2013

Cara Menghilangkan Mata Panda (lingkaran gelap dibawah mata)

Kaget ketika anda bangun tidur dan bercermin, mata anda seperti panda?  ada linkaran gelap dibawah mata anda muncul, hati-hati ini tak hanya terjadi akibat kurang tidur, tapi juga berkaitan dengan dehidrasi atau kurang cairan, kesehatan organ hati, dan anemia atau kurang darah. Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Satish Mehta, seorang Ophthalmologist dari Moolchand Eye Clinic mengatakan bahwa lingkaran gelap di bawah mata perlu mendapatkan perhatian khusus, mengingat hal tersebut bisa menjadi tanda gangguan kesehatan.

Beberapa penyebab timbulnya mata panda

  • Faktor Genetik.Jika secara genetik ayah atau ibu Anda memiliki lingkaran gelap di bawah mata, bisa jadi akan diturunkan kepada Anda. Bahkan di usia belia atau muda, lingkaran gelap tersebut bisa sangat terlihat.


  • Kurang nutrisi
    Selain faktor genetik, kurangnya asupan nutrisi penting seperti vitamin A, C, K dan E di dalam tubuh juga bisa menjadi pemicu munculnya lingkaran gelap  di bawah mata.
  • Kebiasaan Merokok
    Asap rokok mengandung radikal bebas yang dapat melemahkan kolagen, terutama di bagian bawah mata. Kolagen merupakan bahan pembangun utama pada dermis, salah satu lapisan terendah pada kulit. Protein ini penting agar kulit senantiasa kencang dan lentur.
  • Paparan Sinar UV
    Terlalu sering terpapar sinar UV dapat membuat tubuh memproduksi terlalu banyak melanin. Melanin adalah penentu utama warna kulit yang juga terdapat pada rambut. Jika produksi melanin meningkat besar kemungkinan lingkaran gelap di bawah mata akan semakin jelas.


  • Proses Penuaan
    Secara ilmiah setiap manusia akan mengalami proses penuaan. Salah satu ciri proses penuaan tersebut adalah munculnya lingkaran gelap di bawah mata. Lingkaran gelap tersebut muncul akibat menurunnya elastisitas kulit. Lapisan kulit pun menjadi lebih tipis sehingga pembuluh darah terlihat lebih jelas. Itulah yang menyebabkan lingkaran gelap di bawah mata semakin kentara seiring usia bertambah.

ada 4 cara yang bisa menghilangkan pata panda anda

Mengatur pola hidup sehat
Pola hidup sehat berarti anda menjalankan aktifitas yang sehat yaitu makan makanan bergizi dan seimbang serta olahraga yang teratur.

Istirahat yang cukup
Tidur merupakan aktivitas detoksifikasi atau  mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Tidur yang cukup akan menjaga kesehatan anda, sehingga mata panda akan senantiasa menghilang. Tidur 7 jam cukup tiap hari.

  1. Gunakan Masker sebelum Tidur
    Sebelum tidur kenakan masker atau serum instan yang mengandung vitamin A, E, dan bio peptide yang merangsang tumbuhnya kolagen alami. Kolagen berfungsi untuk menjaga kulit tetap kencang dan lentur.

  2. Kenakan Kaca Mata Hitam
    Kenakan kaca mata hitam saat Anda berada di luar ruangan dengan paparan sinar UV terlalu lama. Kaca mata hitam berguna untuk mencegah iritasi dan melindungi mata agar tidak terpapar radiasi sinar UV. (dan)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar