Kamis, 27 Maret 2008

Ramuan tradisional untuk pasangan Suami Istri

Perkasa Dengan Afrodisiak

Ramuan tradisional yang diklaim bisa merangsang libido umumnya mengandung bahan atau tumbuhan yang disebut afrodisiak. Berdasarkan penelitian, tumbuhan afrodisiak mengandung senyawa turunan saponin, alkaloid, tanin, dan senyawa lain yang secara fisiologis dapat melancarkan peredaran darah pada sistem saraf pusat atau sirkulasi darah tepi. Efeknya meningkatkan sirkulasi darah pada alat kelamin pria. Menurut Prof. DR. Ir. Ali Khomsan, saat ditemui di stasiun radio di bilangan Kota, penelitian yang dilakukan baru pada tahap kandungan afrodisiak, belum sampai efektivitas afrodisiak terhadap pengobatan disfungsi ereksi. Tapi afrodisiak relatif lebih aman dibandingkan obat kimia. Sebab sifatnya memupuk dan menyirami, tidak memaksa seperti obat-obatan kimia.

Berikut beberapa tanaman dan bahan makanan yang bersifat afrodisiak menurut Prof. H.M. Hembing Wijayakusuma, Ketua Umum Pengobat Tradisional dan Akupuntur se-Indonesia (HIPTRI):
Tiram

Tiram kaya kandungan zinc (seng) yang bermanfaat untuk meningkatkan gairah dan potensi seks pada pria. Zinc juga berkhasiat sebagai antioksidan dan meningkatkan sistem imun.
Kucai

Disfungsi ereksi bisa disebabkan oleh lemahnya ginjal dan liver. Sulfida, glikosida, dan vitamin C dalam biji kucai berkhasiat memperkuat ginjal sehingga membantu mengatasi impotensi, ejakulasi dini, serta beser mani.
Ginseng

Ginseng mengandung ginsenosides, biotin, glikosida, saponin, 0,05% minyak atsiri, phytosterol, resin, vitamin B1 dan B2, neoclaven, asam folat, fenolase, dan lain-lain. Ginsenosides bermanfaat merangsang ereksi, sebagai tonikum, merangsang ereksi, dan menambah daya tahan seksual. Sedangkan saponin berkhasiat memperkuat daya tahan tubuh dan meredakan kelelahan.
Jahe

Sineol dalam rimpang jahe bisa merangsang aktivitas saraf pusat, mencegah ejakulasi dini, dan merangsang ereksi. Jahe sifatnya menghangatkan, membantu melancarkan peredaran darah – termasuk sirkulasi darah pada organ seksual, dan sebagai simultan sehingga meningkatkan kemampuan ereksi.
Terung Ungu

Flavonoid (vitamin P) pada terung ungu berkhasiat sebagai antioksidan dan melancarkan sirkulasi darah sehingga baik untuk mengatasi disfungsi ereksi yang disebabkan oleh gangguan sirkulasi.
Pare

Biji pare mengandung momordisin yang membantu mengatasi impotensi.

g.e-height: normal;"> Adas

Kandungan 1,8-sineol yang terdapat pada seluruh tumbuhan adas berkhasiat merangsang ereksi. Sedangkan zat rutin membantu merangsang semangat dan gairah seksual/libido.
Ketumbar

Ketumbar mengandung phyto-estrogen yang berfungsi sebagai meningkatkan gairah.
Pasak bumi

Akar tanaman pasak bumi mengandung brusin dan strichnin yang berkhasiat menambah vitalitas pria karena meningkatkan hormon testosteron.

j.e-height: normal;"> Bawang putih

Prof. DR. Dr. Arif Dimoelya, SpAnd, MSc, pakar andrologi dari Universitas Hangtuah Surabaya, menemukan sifat afrodisiak pada bawang putih. Bawang putih dapat melenturkan pembuluh darah karena mampu menurunkan kolesterol dalam darah. Karenanya, pembuluh darah fungsi vaskuler, baik di otak, jantung maupun pada alat kelamin pria pun semakin lentur.
Cokelat

Kandungan phenylethylamine berkhasiat melancarkan sirkulasi darah di pembuluh vena yang menuju jantung. Coklat mendorong otak melepaskan serotonin sehingga menciptakan kondisi rileks saat berhubungan.
Biji Selasih

Zat cineole dan tannin dalam biji selasih berkhasiat merangsang ereksi dan mengurangi sekresi cairan berlebih pada vagina.

m.e-height: normal;"> Seledri

Zat apigenin di dalam seledri mampu merangsang ereksi, mencegah pengentalan darah, dan membantu relaksasi otot polos.

n.e-height: normal;"> Ginko biloba

Bahan aktif 9-6 ginkobiloba flavonoid glycoside sudah diidentifitkasi dan distandarisasi. Manfaatnya memperbaiki peredaran darah perifer dan darah otak sehingga bisa menciptakan rangsangan erotik yang lebih baik. Melalui susunan sistem saraf pusat dan otonom, libido akan bangkit sehingga memproduksi penghantar saraf NO (nitrit oksida). NO dibutuhkan untuk relaksasi otot polos yang diperlukan untuk membangkitkan ereksi.

o.e-height: normal;"> Pisang
Pisang sumber potassium dan vitamin B seperti riboflavin yang meningkatkan energi. Enzim bromelain pisang dipercaya bisa menaikkan dan memperbaiki libido laki-laki

Resep Untuk Mengobarkan Gairah Wanita Frigid

Bila istri anda termasuk wanita frigid atau wanita yang sangat sulit mencapai orgasme dan tidak merasakan gairah saat bercinta dengan anda, maka cara di bawah ini dapat anda gunakan :

BAHAN :
- 10 gram kumis kucing atau remujung
- 15 gram daun pegangan atau kaki kuda/cowekan
- 20 gram daun sembung
- 1 butir telur ayam kampung diambil kuningnya saja

CARANYA :
Kumis kucing, pegangan dan daun sembung direbus dengan air 1 litersampai masak.

PEMAKAIAN :
Telur ayam dipecah lalu diambil kuningnya saja. Telan kuning telur ayam tersebut dalam keadaan mentah. Kemudian rebusan ramuan jamu di atas diminum.

Lakukan cara ini paling tidak selama seminggu

Perlu anda ketahui daun kumis kucing dan pegangan juga berkhasiat untuk melancarkan buang air kecil dan menghancurkan batu empedu.

Tingkatkan Vitalitas Seksual Dengan Bahan Alami

Tak hanya obat-obatan kimia, ramuan yang berasal dari ekstrak tanaman juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan vitalitas pria dewasa. Karena terbuat dari bahan alami, efek sampingnya pun minim.

Aktivitas yang tinggi, ditambah dengan persoalan di tempat kerja dan dilengkapi pula dengan masalah arus lalu lintas yang macet, mengakibatkan timbulnya berbagai problema yang cukup menyita energi pikiran dan menguras kerja otak.

Tanpa disadari bertumpuknya masalah yang dihadapi terut mempengaruhi kondisi psikologis yang kadangkala dapat memicu stres. Ujung-ujungnya akan mengakibatkan menurunnya tingkat stamina baik secara fisik maupun psikologis.

Merosotnya tingkat daya tahan tubuh itu juga berpengaruh pada tingkat gairah seksual yang akhirnya memicu ketidakharmonisan di dalam membina mahligai rumah tangga.

Sebagian kaum pria bermasalah dengan keperkasaan terutama bila berhadapan dengan istrinya. Selain pengaruh stamina menurun, keperkasaan itu juga terpengaruh bila kena gejala penyakit diabetes.

Berbagai macam cara ditempuh untuk kembali bisa menormalkan stamina baik secara fisik maupun secara seksual. Pilihannya pun banyak, baik secara tradisional dengan pengobatan alternatif, terapi, jamu-jamuan, ramuan tradisional atau pun yang lainnya maupun ke dokter.

Ramuan tradisional pun banyak berkembang di Indonesia yang bisa meningkatkan keperkasaan itu. Seperti ramuan pasak bumi dari Kalimantan atau dari Madura. Gingseng yang berasal dari Korea juga dapat meningkatkan gairah seksual. Sudah lama orang mengakui akan khasiat gingseng itu.
Ada pula yang menggunakan tradisi China yang memperhatikan keseimbangan Yin dan Yang untuk menjaga stamina itu. Namun keputusan akhir tetap pada keyakinan masing-masing.

Begitu pula dengan pemanfaatan tanaman sebagai obat. Penelitian sudah banyak dilakukan untuk mengetahui khasiat berbagai tanaman itu. Dari sekian banyak tanaman yang sudah diteliti khasiatnya, dipilih 12 jenis tanaman yang bila dikombinasikan memiliki fungsi antara lain dapat menaikkan stamina tubuh dan meningkatkan gairah seksual.

Ke-12 macam ekstrak sari tumbuhan-tumbuhan itu, kata Fahmi Ahmad, Dirut Tifar Pharma, dapat mengatur dan meningkatkan fisiologis utama ginjal, menambah energi vital, memacu respon seksual yang sehat dan normal. Selain itu juga meningkatkan kesehatan, menambah kemampuan seksual dan membantu penderita impotensi.

Dia mengatakan sebagian dari tanaman itu terdapat di Indonesia dan ada yang pula berasal dari Tibet, China dan India.

Jenis tanaman itu antara lain herbal cistanches yang berkhasiat meningkatkan aliran darah dan energi menuju ke alat kelamin pria, sedangkan bagi wanita dapat meningkatkan kesuburan.

Setelah itu semen cuscuta chinensis yang berasal dari biji cuscuta chinensis lam yang berfungsi membantu kinerja ginjal, hati, dan limpa. Rhizoma gastrodiae elata dapat digunakan sebagai penangkal angin dan kejang urat. Bila dikombinasikan dengan bahan lain, dapat memberikan khasiat penambah tenaga serta meningkatkan penampilan.
Terdapat pula crocus satus dari bunga levender berbungsi untuk melancarkan darah.

Sedangkan tanaman resina draconis daemonorops yang berasal dari Tibet, kata Fahmi, termasuk tanaman langka. Menurut dia, tanaman itu lebih ampuh dari ginseng, sehingga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan stamina dan menambah daya ingat. Selain itu juga dapat mengurangi stres.

Ada lagi flos rosae chinensis (bunga mawar China) digunakan untuk melancarkan sirkulasi darah, melancarkan menstruasi dan mengurangi pembengkakan kelenjar.

Tanaman lain yang berkhasiat untuk kesehatan adalah cordycep sinensis, yang hanya dapat ditemukan di dataran tinggi barat daya China. Bahkan sejak 1000 tahun lalu sudah digunakan dalam pengobatan China untuk proses penyembuhan penyakit kronis dan paru-paru, impotensi, urat syaraf dan memperbaiki kinerja ginjal.

Jenis tanaman lainnya yang dapat dimanfaatkan adalah ginkgo biloba, rhizoma liqustici sinensis, radix panax gingseng, dan radic panax notogingseng.

Menurut Fahmi, ekstrak dari kedua belas tumbuh-tumbuhan itu dapat memberikan reaksi spontan. Manfaatnya adalah untuk mengatur dan meningkatkan fungsi fisiologi utama ginjal, menambah energi vital, memacu respon seksual, meningkatkan kesehatan, menambah kemampuan seksual dan mengurangi ejakulasi dini serta membantu penderita impotensi.

Dia menjelaskan semua tanaman yang dipilih itu sudah diteliti oleh berbagai lembaga penelitian di Indonesia maupun di luar negeri.
Ramuan lain
Selain tanaman di atas, Indonesia juga kaya akan berbagai tumbuhan yang memiliki berbagai khasiat untuk menyembuhkan gangguan seksual.

Winarto, ahli pengobatan tradisional di Pondokgede, Bekasi, menurut Trubus, pernah mengobati seorang penderita tersebut dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Ramuan itu terdiri dari jahe merah, lengkuas merah, dan madu mengakhiri penderitaan orang itu selama delapan bulan.

“Jahe dan lengkuas merah membuat badan hangat dan daya tahan tubuh meningkat,” ujarnya.

Lain lagi dengan Mikhael Wuryaning Setyawati yang praktek di Rawabadak, Jakarta Utara. Dia juga menggunakan ramuan tradisional untuk mengatasi problem yang sama. Tapi bagi orang kurang bergairah, karena menderita diabetes, maka dia akan mengobati penyakit diabetesnya terlebih dahulu.

Perempuan kelahiran Yogyakarta 8 Mei 1958 itu menyodorkan irisan buah mahkota dewa yang dikeringkan, dan untuk stamina super adalah campuran purwoceng, lada hitam, pasak bumi, tapak liman, dan botor alias biji kecipir.

Sesendok makan irisan mahkota direbus dalam tiga gelas air hingga mendidih. Setelah dingin 1,5 gelas rebusan itu diminum dua kali usai sarapan dan makan malam.

Racikan itu untuk mengatasi diabetes menahun. Sekitar 10 hari berselang, ramuan itu dapat mengatasi masalah yang dialami oleh pria itu.

Minuman Segar

Minuman ini berkhasiat untuk meningkatkan energi, menguatkan otot, gangguan jantung, rematik, dan peluruh kencing.

Bahan:

100g anggur (Vitis vinifera L.)

5g teh hijau

15g madu

50g jahe (Zingiber officinale roseoe)

200cc air panas

Caramembuat:

Teh hijau diseduh dengan air panas, tutup selama 10 menit. Anggur dibuang bijinya dan dijus, kemudian saring airnya. Jahe diblender dan diambil airnya, kemudian masukkan ke dalam seduhan teh hijau. Masukkan anggur yang telah dijus dan tambahkan madu. Siap untuk diminum.

Minuman Penghilang Stress

Selain berkhasiat menghilangkan stres, minuman ini juga berguna untuk meningkatkan stamina, daya seksual, dan melancarkan peredaran darah.

Bahan:

15g ginseng (Radix ginseng)

15g mai tung (Radix ophiopogonis)

10g gula batu

500cc air

Caramembuat:

Masukkan ginseng, mai tung, dan air ke dalam periuk tanah, masak dengan api sedang selama 45 menit. Masukkan gula batu, masak kembali hingga gulanya mencair. Kemudian disaring dan siap untuk diminum.

Minuman Pengusir Letih, Lesu, Loyo

Berkhasiatmeningkatkan stamina, menghilangkan dahak, panas dalam, dan menambah nafsu makan.

Bahan:

300g wortel

150g jeruk kiatna diperas

2buah apel hijau

150cc susu sapi

1butir kuning telur

madu secukupnya

Caramembuat:

Kupas kulit wortel dan apel, kemudian dijus hingga lumat. Lalu disaring dan ambil airnya saja. Masukkan ke dalam gelas bersama perasan jeruk kiatna, susu sapi, kuning telur, dan madu, aduk rata. Siap untuk diminum.

Frostat

Untukmengatasi gejala prostat, ramuan di bawah ini bisa digunakan:

15g benalu teh

5lembar daun sambungnyawa (segar)

5g temulawak.

Caramembuat:

Ketiga bahan ditambah dua gelas air bersih, direbus sampai mendidih dan sisakan satu gelas. Kemudian disaring dan diendapkan. Diminum dua kali sehari (setengah gelas) sesudah makan. Panci untuk merebus tidak boleh berbahan aluminium.

Makanan Untuk Ejakulasi Dini

Bahan:

50g kemiri

10g ketumbar

2sendok makan madu murni

1/4kg lulur kambing jantan

Caramembuat:

Kemiri dibakar hingga berminyak, lalu tumbuk halus. Bubuk kemiri diseduh dengan 1 gelas air masak, masukkan madu dan ketumbar. Lulur kambing dibakar setengah matang dan dimakan bersama-sama dengan ramuan, tiga kali seminggu.

Catatan:

Penderitatekanan darah tinggi tidak diperkenankan makan hasil resep ini.

Masakan Berkhasiat

Masakan1:Udang Tumis Kucai

Masakan ini berkhasiat bagi penderita impotensi dan dianjurkan makan masakan ini 10 hari berturut-turut. Jika belum terjadi perubahan dapat diteruskan.

Bahan-bahan:

150g udang segar, dikupas kulitnya

75g daun kucai

2sendok makan kecap asin

2sendok makan kecap inggris

Garamdan merica secukupnya

2sendok makan minyak wijen

1ruas sedang jahe, dihaluskan

4buah bawang merah, dihaluskan

2siung bawang putih, dihaluskan

2sendok makan minyak nonkolesterol

Caramembuat:

Potong-potong daun kucai sepanjang 5 cm, belah punggung udang, lalu rebus sebentar. Setelah itu siram dengan air dingin. Tumis bawang merah, bawang putih, dan jahe dengan minyak wijen hingga berbau harum. Kemudian masukkan udang dan kucai, masak sebentar. Tambahkan garam, merica, kecap asin, dan kecap inggris, lalu diaduk hingga merata. Angkat dan siap dihidangkan.

Masakan2: KucaiGoreng Telur
Masakan ini sangat berkhasiat untuk penderita impotensi, menghangatkan badan, melancarkan peredaran darah, penderita ginjal, sakit pinggang, dan kaki ngilu.

ibasBahan-bahan:
100g kucai
2butir telur ayam
Garamsecukupnya
Minyakwijen secukupnya
Daunketumbar secukupnya, diiris
1buah cabe merah, diiris halus
Saustomat secukupnya
50g tiram segar
Minyaknonkolesterol secukupnya

Caramembuat:

Kucai segar dipotong-potong sepanjang 5 cm. Telur ayam dikocok sampai rata, kemudian masukkan kucai, tiram, cabe iris, minyak wijen, dan garam secukupnya. Panaskan minyak nonkolesterol, masukkan telur yang telah dikocok tadi dan dibuat dadar telur sampai matang. Hidangkan sewaktu masih panas dengan menaburi daun ketumbar dan saus tomat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar