Sabtu, 29 Desember 2012

8 Pantai Terindah di Bali (Selain Kuta dan Sanur)

Pantai Terindah di Bali - Bali memang dikenal sebagai tempat tujuan wisata kelas dunia, pantai-pantai yang indah serta pesona budaya yang unik dan memukau membuat banyak turis asing maupun lokal berkunjung ke bali. dari sekian banyaknya hal yang bisa dibuat sebagai objek wisata di bali, pantai adalah satu tempat yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi jika datang ke bali. Tentu saja, aneh rasanya kata orang jika datang ke Bali tidak datang ke pantai-pantainya yang indah.

Ketika seseorang memutuskan untuk berlibur ke Bali dan mendengar akan keindahan pulau seribu pura itu maka tempat yang paling sering di dengar adalah pantai sanur atau kuta, memang, inilah iconnya pulau Bali. Lalu apa lagi ya pantai indah di bali. jika dibuat sebuah daftar maka akan panjang sekali. ijogading.com disini hanya akan memberikan 8 daftar pantai indah di bali selain kuta dan sanur dengan kriteria memiliki sarana penunjang wisata yang cukup baik. tapi disarankan kuta dan sanur jangan dikesampingkan karena bagaimanapun kedua pantai itu memiliki sunset (Kuta) dan Sunrise (Sanur) yang luar biasa indah.

Baik, inilah dia 8 Pantai Terindah di Bali (Selain Kuta dan Sanur)

Dreamland Beach
- Sifat : Untuk Umum dan Private
Dreamland, memang begitu namanya. tidak mengada-ngada dan terlalu hiperbola. berpasir putih yang landai serta dikelilingi oleh dinding kapur terjal membuat pantai ini benar pantai impian, memiliki panorama indah pada saat sunset karena menghadap ke arah barat.

Dreamland Beach
pantai dreamland


Padang-padang Beach
- Sifat : Untuk Umum
Padang-padang adalah sebuah pantai memiliki nuansa cukup unik, berada tepat di sebuah muara sungai kecil yang telah mati. Pernah nonton film Eat Pray Love yang dibintangi aktris cantik Julia Roberts? nah, inilah salah satu lokasi shooting film tersebut. Film itu juga yang mengangkat popularitas pantai ini menjadi lebih di kenal. oh ya, selain memiliki label pantai terindah di dunia pantai padang-padang juga berhasil menjadi Top 8 Pantai Terbaik di Dunia <-- dilihat ya. :)

Pdang-padang Beach
pantai padang-padang


Tanjung Benoa Beach
- Sifat : Untuk Umum dan Private
Inilah pantai paling ujung selatan pulau bali, maksud saya benar-benar paling selatan, mengapa disebuat Tanjung Benoa? ya karena tempatnya tepat dirada di sebuah tanjung bernama tanjung benoa. Pantai ini dikelola oleh hotel dan diperbolehkan dikunjungi oleh umum tanpa tiket masuk.

Tanjung Benoa Beach
pantai tanjung benoa


Sindhu Beach
- Sifat : Private
Pantai Sindhu adalah tetangga dari pantai sanur dan pantai matahari terbit. untuk mencapai tempat ini tidaklah sulit. cukup datang ke pantai sanur lalu berjalan menyusur pantai ke arah selatan sejauh 500 meter, jika posisi di pantai sanur berarti ke arah kanan, jika malas berjalan sejauh itu ada tempat penyewaan sepeda murah di pantai sanur. mengapa disebut private karena pantai ini dikelola oleh hotel. Jika datang ke pantai ini maksimal bisa mengajak 5 orang, tidak ada peraturan baku memang tapi jangan bawa satu kampung ya agar tidak mencolok, selain itu selalulah jaga kebersihan di pantai ini jika tidak ingin diusir management hotel.

Sindhu Beach
pantai sindhu


Jimbaran Beach
- Sifat : untuk Umum
Pantai Jimbaran adalah daftar kita selanjutnya, pantai jimbaran terkenal dengan kuliner seafoodnya, karena disini banyak sekali berjejer restoran dan rumah makan yang menyajikan seafood, jika kantong merasa agak tebal boleh mencicipi hidangan di sini sambil menikmati panorama pantai, di senja hari juga akan disajikan panorama sunset yang indah serta kita masih bisa melihat pantai kuta secara samar-samar dikejauhan.

Jimbaran Beach
pantai


Bluepoint/Suluban Beach
- Sifat : untuk Umum
Mengapa memiliki 2 nama? iya, karena pantai ini berada dekat dan masih satu area dengan Bluepoint resort, nama ini juga lebih familiar dikenali oleh turis asing. Dinamakan pantai suluban karena suluban dalam bahasa Bali yang berarti menunduk karena seperti halnya tipikal pantai padang-padang dan dreamland pantai ini dikelilingi oleh tebing kapur jadi untuk masuk ke area pantai harus sambil menyulub atau menunduk agar tidak tarantuk batu karang, memang sedikit membutuhkan perjuangan untuk sampai ke pantai ini tapi keindahan yang didapat akan setimpal.

Bluepoint/Suluban Beach
pantai suluban


Balangan Beach
- Sifat : Untuk Umum
Dikenal oleh para turis sebagai pantainya para peselancar pro. kalau tidak pro ya tidak apa-apa jika ingin mencoba ombaknya yang spektakuler. Kalau tidak bisa surfing? ya tidak apa-apa juga, karena kita masih bisa menikmati panorama pantai dengan air laut biru jernih serta pasir putihnya yang indah dari bibir pantai. jika datang kesini pada waktu yang tepat (Juli, Agustus, September) kita bisa menyaksikan even surfing kelas dunia karena saat itulah ombak berada pada level terbaiknya untuk surfing.

Balangan Beach
pantai balangan


Perasi/White Sand Beach
- Sifat : Untuk Umum
Lokasinya agak sedikit di timur pulau Bali di kabupaten Karangasem atau 1,5 jam jika berkendara dengan kendaraan dari bermotor dari denpasar. pantai ini berada dekat dengan Candidasa dan berlokasi di desa Perasi. Turis asing memberikan nama White Sand Beach karena pantai ini memiliki pasir putih yang indah. Namun tahukah anda jika nama paling populer dari pantai ini adalah V1rgin beach. dinamakan begitu karena saat pertama kali ditemukan pantai ini benar-benar per4wan tanpa keusilan tangan manusia yang mengotorinya. jika anda ingin suasana pantai yang indah dan tenang inilah tempatnya. pantai ini memiliki khas pantai tropis yang dikelilingi banyak pohon kelapa serta 2 tebing yang diselimuti semak dan pohon lebat. ombaknya yang tenang juga menyempurnakan kesan tenang di panti ini.

Perasi/White Sand Beach
pantai perasi


Nah, itu dia 8 daftar pantai cantik paling recommended ala ijogading.com selain pantai kuta dan sanur. ada banyak pantai lain yang indah-indah sebenarnya dibali namun kali ini kita cukupkan sekian dulu ya. semoga bermanfaat untuk referensi pantai terindah di bali. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar