Selasa, 11 Desember 2012

Hati-Hati! Aplikasi Apple Maps pada IOS 6 Berbahaya

IjoGading.com, 12-12-2012. 
Setidaknya inilah nasib malang yang menimpa 6 orang di wilayah Victoria, Australia. Dengan mengandalkan apple maps pada IOS 6 Iphone awalnya mereka ingin menuju ke pusat kota Mildura wilayah victoria namun sialnya aplikasi peta pada Iphone mereka menunjuk pada arah yang salah sehingga melenceng jauh dari tempat yang ingin dituju, parahnya lagi tempat akhir mereka adalah sebuah gurun di tengah-tengah kawasan taman nasional Murray Sunset yang berada lebih dari 70km dari kota terdekat.


Kredit Foto : Murray Sunset National Park, Australia

Seperti yang ijogading.com kutip dari Cnet, Selasa (11/12/2012), kepolisian wilayah victoria yang mendapatkan laporan panggilan darurat harus mengerahkan tim sar untuk menemukan mereka, beruntung semua korban ditemukan dengan selamat walaupun beberapa diantara mereka ditemukan dalam kondisi fisik yang lemah karena dehidrasi dan kelaparan karena geografisnya yang di tengah-tengah gurun pasir yang suhunya pada siang hari bisa mencapi 46 derajat celcius. setidaknya mereka telah ada disitu selama lebih dari 24 jam. Tidak ditemukannya sumber makanan dan air di lokasi tersebut juga salah satu faktor yang memperburuk keadaan.


Arah tersesatnya para korban

Dengan kejadian seperti ini kepolisian wilayah victoria mewanti wanti para pengguna Iphone untuk meninggalkan aplikasi apple maps untuk sementara waktu sampai ada perbaikan dari aplikasi tersebut. ini juga membuat CEO Apple Tim Cook harus meminta maaf atas insiden ini dan berjanji akan segera memperbaiki kinerja aplikasi tersebut. Tim juga menghimbau agar untuk sementara Apple Maps pada IOS 6 tidak dulu digunakan dan mempersilakan menggunakan aplikasi peta lain yang lebih akurat.

Aplikasi peta pada Apple Maps sejak diluncurkan September lalu memang banyak mengundang kritik pedas dari pengguna perangkat pintar, pasalnya aplikasi ini memiliki kelemahan yang sangat fatal sebagai penunjuk arah, dan berkali-kali kinerja buruk dari aplikasi ini dijadikan lelucon di media internet. mereka berharap pihak apple segera memperbaikinya atau menggunakan kembali aplikasi peta dari google yang sebelumnya telah familiar dengan akurasi yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar