Kamis, 31 Januari 2013

Handphone anda Bisa Jadi sumber Jerawat di wajah anda

Halo Bro n Sist, Mau ngasih info tentang Jerawat, mungkin hal yang biasa dikalangan anak muda hingga orang tua dengan yang namanya jerawat. Kita pun sering membersihkan wajah kita dengan berbagai pembersih muka atau foam. Tapi blum juga membantu menghilangkan jerawat. Bisa Jadi jerawat yang timbul di sekitar pipi anda karena HP anda. Ko bisa?

Dikutip dari Beautylish, ponsel kita  ternyata memiliki potensi menyimpan ribuan, bahkan jutaan bakteri yang berasal dari tangan kita sendiri. Saat tangan kita menyentuh tombol atau layar ponsel, berbagai kotoran, minyak atau bakteri dapat berpindah dari tangan ke ponsel.Belum lagi kebiasaan mengusap wajah kita tanpa kita sadari kita mengotori wajah kita. Padahal tangan kita merupakan sumber dari bakteri dan berbagai kotoran lainnya.

Ponsel yang telah terkena kotoran dan bakteri tersebut kemudian menempel di wajah saat kita berbicara di telepon. Hasilnya, jerawat dan komedo pun bermunculan di wajah kita karena kotoran yang menyumbat pori.  Oleh karena itu, hal yang bisa kita lakukan untuk mengurangi perpindahan bakteri dari tangan ke ponsel, atau dari ponsel ke wajah, adalah dengan selalu menjaga ponsel tetap higienis.


Caranya dengan selalu menjaga kebersihan tangan, gunakan tisu basah bila sudah beraktifitas tertentu yang berhubungan dengan banyak orang, misalnya naik bus umum, atau menggunakan toilet umum. Slalu makan makanan yang sehat dan kurangi makanan berminyak dan berlemak akan membantu menurunkan minyak yang keluar dari kulit anda. Atau bisa menggunakan Hand free ketika sedang menggunakan telepon genggam , sehingga ponsel dan muka anda tidak berhubungan secara langsung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar